Monday, August 17, 2015

Pikap Buatan China Ini Coba Tembus Pasar Amerika?

Pikap Buatan China Ini Coba Tembus Pasar Amerika?California - Pikap buatan pabrikan China, Foton Terracota, selama ini telah dipasarkan di Australia dan Afrika Selatan. Namun, beberapa waktu lalu mobil ini kedapatan tengah dites di sebuah jalanan di Amerika Serikat. Apakah ini berarti pikap itu telah menembus pasar Negeri Paman Sam?

Seperti dilaporkan Auto Guide, Selasa (18/8/2015), pikap itu dipergoki fotografer mata-mata tengah menjalani tes jalan di Death Valley, Amerika Serikat. Berbagai spekulasi pun bermunculan. Salah satunya, Foton memang tengah berusaha menembus pasar Amerika Serikat.

Maklum, dengan mesin disel Cummins 2.800 cc yang dilengkapi turbocharger, menjadikan pabrikan asal Negeri Tirai Bambu itu percaya diri. Terlebih kadar emisi gas buang pikap itu juga diklaim lebih rendah ketimbang pikap dari India, Mahindra yang juga mencoba menembus pasar Amerika Serikat.

Namun hingga kini belum diketahui banyak tentang performa mesin, fitur unggulan yang ditawarkan hingga harga pikap tersebut. Tapi, yang pasti, pikap itu bukan milik pribadi, tetapi benar-benar varian terbaru.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment