Monday, August 17, 2015

Penyebab dan Cara Memperbaiki Speedometer Motor yang Rusak

Penyebab dan Cara Memperbaiki Speedometer Motor yang RusakJakarta - Salah satu masalah yang paling sering dihadapi oleh para pengendara motor adalah spedometer yang tiba-tiba tidak berfungsi. Padahal, speedometer adalah bagian paling dari motor yang berfungsi untuk menunjukkan kecepatan berkendara Anda.

Ciri-ciri yang menunjukkan spedometer sudah tidak berfungsi lagi adalah jarum penunjuk pada spedometer yang tidak bergerak meskipun motor telah melaju. Selain itu ciri-ciri lainnya adalah jarum yang naik-turun tidak beraturan dan tidak menunjukan informasi kecepatan yang sebenarnya.

Lalu apakah yang menyebabkan spedometer motor Anda bisa rusak? Biasanya, kemungkinan terdapatnya kabel speedometer yang telah putus karena karat yang disebabkan oleh air yang masuk ke dalam kabel.

Penyebab lainnya adalah jika Anda menarik gas motor Anda secara tidak beraturan dalam waktu yang lama yang dapat menyebabkan kabel speedometer putus.

Dan melajukan kendaraan pada jalanan yang rusak yang menyebabkan speedometer berguncang tidak teratur.

Penyebab Jarum Speedometer Motor Tidak Bergerak

Selain itu kerusakan pada speedometer juga dapat disebabkan oleh gear nanas yang haus dan tromol yang memang sudah rusak, menyebabkan speedometer tidak berfungsi atau rusak.


0 comments:

Post a Comment