Monday, August 17, 2015

Iring-iringan Moge Disetop Pesepeda di Yogya, Ini Komentar Indro Warkop

Iring-iringan Moge Disetop Pesepeda di Yogya, Ini Komentar Indro WarkopJakarta - Di Yogyakarta beberapa hari lalu, seorang pesepeda mencegat rombongan motor gede (moge) di sebuah perempatan yang dikawal oleh kepolisian. Hal itu pun menuai pro dan kontra.

Indro Warkop sebagai panitia kehormatan di Jogja Bike Week mengatakan, secara hukum tak ada yang salah dengan rombongan moge di Yogyakarta. Sebab, pihaknya sudah menyerahkan semuanya ke kepolisian.

"Kita sudah serahkan semuanya ke kepolisian kok. Jadi apa kata polisi kita manut aja," kata Indro saat ditemui di Bromo, Probolinggo, Jawa Timur.

Dengan begitu, secara hukum tidak ada yang salah. Sebab, semuanya sudah diatur oleh kepolisian.

"Tapi ketika ada warga Yogya yang tidak suka, buat saya itu juga benar karena mereka punya hak. Cuma salahnya, dia kan bisa protes. Jadi enggak perlu jegat-jegat. Kalau kayak gini kita jadi crowded. Sebagai warga negara dia berhak tanya polisi. Jadi tidak langsung ujug-ujug cegat. Kalau ketemu yang arogan dan dia ditabrak bagaimana?" ujar Indro.

"Walaupun sebetulnya, saya sudah sebut kemarin ke teman-teman saya, sopanlah! Kita jadi tamu, kita kan menikmati kebahagiaan di situ oleh karena itu harus ada kerjas ama," tambahnya.

Sebab, Indro mengakui teman-teman sesama bikers masih ada yang arogan. Itulah yang menjadi perhatian warga masyarakat yang menganggap pengguna moge sebelah mata.


0 comments:

Post a Comment