Monday, August 17, 2015

Sempat Terjatuh, Pebalap Wanita Tercepat Ini Tetap Juarai Wheelie

Sempat Terjatuh, Pebalap Wanita Tercepat Ini Tetap Juarai WheelieElvington - Pebalap perempuan asal Scunthorpe, Inggris, Becci Ellis, berusaha untuk memecahkan rekor dunia bersepeda motor dengan satu roda bagian belakang saja alias wheelie dengan kecepatan 219 mil/jam. Hanya saja, upaya itu gagal, karena motornya terpeleset dan jatuh di sirkuit.

Seperti diwartakan Visordown, Selasa (18/8/2015), Ellis yang menunggangi Suzuki Hayabusa dengan mesin berturbo itu ingin memecahkan rekor di kejuaraan Wheelie Dunia di Elvington, North Yorkshire, Inggris akahir pekan lalu. "Saya baik-baik saja," ucapnya sesaat setelah merampungkan aksinya.

Perempuan ini mengaku kecelakaan itu merupakan pengalaman pertamanya sepanjang karirnya di dunia balap. "Ini satu-satunya kecelakaan yang pernah kumiliki. Saya tak punya rasa takut. Saya terjatuh pada hari Sabtu, tapi kembali ke trek pada hari Minggu dan tidak ada yang berharap melihat saya, paramedis juga tidak percaya itu .... tapi saya harus mengumpulkan medali kemenangan,” paparnya.

Meski sempat terjatuh, namun pada aksi selanjutnya yang digelar Minggu (16/8/2015), Ellis tetap berhasil menjuarai lomba itu. Dia berhasil mengalahkan pebalap pria Jack Frost. Dia berhasil melaju dengan Wheelie dengan kecepatan 254/jam.

Kendati begitu, Ellis masih merasa tak puas karena gagal memecahkan rekor kecepatan. Sebelumnya, dia mencatatkan rekor dunia bermotor secara wheelie dengan kecepatan 265 mil/jam.

"Saya benar-benar marah dengan diri sendiri. Aku benar-benar kesal. Tentu saja, saya harus bersyukur bahwa saya baik-baik saja. Seseorang harus mengawasi saya ,” ucapnya.
Hingga saat ini Ellis tercatat sebagai wanita yang mengendarai motor tercepat keempat di dunia. Dia akan kembali berlaga pada 19-20 September mendatang di Elvington.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment