Monday, August 17, 2015

Indro Warkop: Pemoge di Yogya Sudah Minta Diatur Polisi

Indro Warkop: Pemoge di Yogya Sudah Minta Diatur PolisiProbolinggo -  Sudah pakai motor gede (moge) dikawal oleh kepolisian pula. Mungkin begitu pandangan sebagian orang yang melihat iring-iringan moge di Yogyakarta dalam rangka Indonesia Bike Week.

Namun, Indro Warkop sebagai salah satu biker kondang sekaligus panitia kehormatan di Jogja Bike Rendezvous (JBR) menegaskan, panitia penyelenggara memang meminta peran kepolisian selama acara berlangsung. Kepolisian diminta untuk mengatur 4.000 motor yang tumpah ke jalanan Yogyakarta agar tidak bertambah ruwet.

"Kita minta diatur termasuk dikawal. Karena misalnya gini, polisi ngarahin jangan masuk jalur mana-mana, kita masuk jalur Ringroad aja, itu kan polisi yang ngatur," ujar Indro.

Makanya, Indro juga meminta para bikers yang ikut turun di acara ini agar tetap mengikuti arahan petugas kepolisian. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Makanya waktu pertama saya ketemu, saya bilang gini ke Kasatlantas Polres, 'Ndan (Komandan-sebutan untuk polisi-red), jangan kami yang minta begini-begini, Anda punya juklaknya. Jadi biarkan kami manut kepada juklak itu, mohon kami diarahkan seperti apa, kita manut apapun itu," ujar Indro.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment