Thursday, August 6, 2015

Masalah Airbag, Nissan Indonesia Recall X-Trail, Teana dan Sentra

Masalah Airbag, Nissan Indonesia Recall X-Trail, Teana dan SentraJakarta - Untuk mengganti airbag (kantung udara), Nissan Motor Indonesia (NMI) melakukan penarikan kembali mobil-mobila Nissan X-Trail, Teana dan Sentra 1.8 A/T. Mobil yang ditarik adalah mobil model lama.

Mobil akan diganti airbag di kursi penumpang. Model yang terkena dampak adalah Nissan X-Trail yang diproduksi pada September 2003 hingga Desember 2008 (total sebanyak 19.979 unit), Nissan Teana yang diproduksi pada November 2004 hingga Oktober 2006 (total 468 unit), dan Nissan Sentra 1.8 A/T yang diproduksi pada April 2002 hingga September 2002 (total 96 unit).

"Merupakan hal yang sangat penting bagi kami, bahwa konsumen dapat memperoleh informasi secara transparan dan mendapatkan penggantian secepatnya. Kami berusaha untuk menjangkau dan memberitahu konsumen seluas mungkin untuk memaksimalkan tingkat pergantian airbag pada model terkait," ujar President Direktur NMI, Steve Ardianto, dalam siaran pers, Jumat (7/8/2015).

Konsumen diminta untuk membawa mobil mereka ke diler guna mendapatkan penggantian airbag secara gratis mulai Agustus 2015.

Si Mulus X-Trail

NMI melakukan “voluntary recall campaign” ini guna mendorong konsumen mobil terkait untuk segera mengunjungi dealer resmi Nissan dan mendapatkan penggantian airbag, setelah mendapatkan notifikasi dari NMI - berupa pesan singkat atau SMS - yang akan dilakukan mulai bulan Agustus 2015. Selain itu, konsumen dapat menghubungi nomor hotline NISSAN di 14023 untuk informasi lebih lanjut.

Konsumen mobil terkait dapat mengunjungi diler resmi Nissan mulai Agustus 2015. Waktu pengerjaan kurang lebih satu jam untuk mengganti inflator airbag. Pelayanan ini akan dilakukan tanpa pungutan biaya, baik untuk jasa maupun suku cadang.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga tingkat tertinggi dalam hal keselamatan, pelayanan dan kepuasan konsumen kami. Kami juga akan berkoordinasi dengan diler kami untuk segera mengatasi isu ini,” tutup Steve.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment