Thursday, August 6, 2015

Pikap ala Tentara Ini Diklaim Paling Aman di Dunia

Pikap ala Tentara Ini Diklaim Paling Aman di DuniaOntario - Spesialis kendaraan lapis baja dari Kanada, Terradyne, meluncurkan pikap lapis baja Gurkha RPV versi sipil. Pikap itu diklaim sebagai pikap paling aman yang dapat digunakan oleh warga sipil.

Seperti dilaporkan FoxNews, Kamis (6/8/2015) pikap ini sebelumnya dirancang untuk digunakan pasukan keamanan. Mobil kebal peluru itu diperuntukkan bagi pasukan yang ditempatkan di lokasi-lokasi strategis di berbagai belahan dunia.

Sebagai kendaraan pasukan tempur, pikap dengan panjang lebih dari 6 meter (m), dan tinggi hampir tiga meter itu, menggunakan bahan dari baja. Menggunakan sasis dan mesin milik pikap Ford F-550.

Mesin itu adalah, mesin diesel 6.700 cc turbocharged atau mesin bensin V10 yang berkapasitas 6.800 cc. Deknya menggunakan bahan dari baja, dan di bagian interior aksen kayu memperindah tampilan.

Fitur keamanan dan keselamatan berkendara ditanam Terradyne di pikap tersebut. Termasuk dalam deretan fitur itu adalah bumper depan maupun belakang yang dirancang dengan tingkat keamannan maksimal.

Bos Terradyne, Durward Smith, mengatakan, meski diluncurkan secara resmi musim gugur mendatang, namun sejak awal tahun ini pikap itu udah dibeli konsumen di wilayah Amerika Utara. Pabrikan itu membanderolnya mulai US$ 300.000 atau sekitar Rp 3,99 miliar.




(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment