Thursday, August 6, 2015

Moge Honda Ditarik di Luar Negeri, Berpengaruh ke Indonesia?

Moge Honda Ditarik di Luar Negeri, Berpengaruh ke Indonesia?Jakarta - Beberapa waktu lalu Honda menarik 33 model motor gede (moge) akibat saklar starter relay yang bermasalah. Beberapa di antara ke-33 model moge itu sudah dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia.

Executive Vice President Director Astra Honda Motor (AHM), Johannes Loman mengatakan, moge Honda yang dipasarkan di Indonesia tidak terkena dampak penarikan itu. Sebab, sebelum pindah ke tangan konsumen, pihaknya sudah melakukan pengecean.

"Moge itu kan baru dipasarkan. Sudah kita cek. Kalau memang perlu recall kita recall. Kalau ada pembeli yang baru order, lalu kena recall pasti sudah diberesin dulu," ujar Loman di Jakarta.

Dia menuturkan, dari deretan moge Honda yang ditarik itu, kebanyakan belum dikirim ke konsumen. Jadi, jika yang dipesan konsumen harus ditarik, maka pihaknya akan mengeceknya sebelum dikirim ke konsumen.

"Kebetulan kita belum ada yang di tangan konsumen. Kemarin kan baru sebagian yang diorder. Yang sudah di tangan konsumen itu yang CB500. Tapi yang sudah di sini sudah dicek semuanya engga ada yang kena recall," tegasnya.

Untuk diketahui, empat dari 33 model moge yang ditarik baru saja diboyong ke Indonesia oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Keempatnya adalah NM4 Vultus, CBR650F, CB500F, CB500X.

Namun, dari 33 jenis moge yang ditarik, model tahun 2016 (yang diproduksi tahun 2015) hanya NM4 Vultus. Artinya, 32 moge lain yang terkena dampak adalah model tahun 2014 dan 2015.


0 comments:

Post a Comment