Thursday, August 6, 2015

GM: Kami Mengembangkan Produk Berdasarkan Keinginan Konsumen

GM: Kami Mengembangkan Produk Berdasarkan Keinginan KonsumenJakarta - Bos baru General Motors (GM) Indonesia, Gaurav Gupta menegaskan, menghadapi persaingan global yang semakin ketat, GM terus berusaha mendengar dan memahami keinginan konsumen.

Berangkat dari prinsip tersebut, pabrikan asal Amerika Serikat itu mengembangkan portofolio produk berdasarkan keinginan konsumen.

“Kami, GM berusaha terus menambah portofolio produk dengan base on customer demand,” ujarnya di sela-sela ramah tamah dengan media di Jakarta, Kamis (6/8/2015).

Hanya, pria kelahiran India yang bergabung dengan GM sejak 1997, itu tak bersedia menyebut jenis mobil yang akan dikembangkan itu.

Pun ketika dipancing dengan data penjualan mobil di Indonesia yang menunjukkan low MPV dan SUV sebagai model yang paling banyak digemari konsumen.

Meski begitu, mantan Managing Director GM Vietnam itu tak menampik, jika salah satu upaya pengembangan produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen itu adalah model yang bakal digarap GM bersama pabrikan asal China, Shanghai Automotive Industry Corp (SAIC).

Gaurav juga tak bersedia menyebutkan kapan mobil itu diluncurkan secara global dan dipasarkan di Indonesia. “Tunggu saja, nanti di (acara) Motor Show pasti hadir,” elaknya.

Sebelumnya dikabarkan para insinyur GM dan SAIC berencana mobil baru yang akan dijual awal 2019 mdendatang. Mobil itu akan dijajakan di luar Amerika Serikat dan Eropa, di antaranya India, China, Brasil dan Meksiko.

Kabar lainnya menyebut, mobil itu kemungkinan besar sebuah mobil kompak yang belum diketahui basisnya.

Maklum, saat ini tak kurang dari 26 platform kendaraan yang telah menjadi basis bagi model-model anyar GM.

0 comments:

Post a Comment