Wednesday, September 16, 2015

Berbagi Buku dan Fasilitas Pendidikan untuk SD Enrekang

Berbagi Buku dan Fasilitas Pendidikan untuk SD EnrekangEnrekang - Seperti biasanya, perjalanan Datsun Risers Expedition (DRE) diiringi dengan bagi-bagi buku untuk sekolah. Para risers mendonasikan buku bacaan dan fasilitas pendidikan kepada SDN 138 Kulinjang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

CSR and Internal Communications Specialist Communications Department Nissan Motor Indonesia, Puji Sukaryadi mengatakan, pihaknya telah mendonasikan beberapa buku bacaan anak. Tak hanya itu, Datsun juga memberikan fasilitas pendidikan lainnya.

"Kita ngasih buku-buku tulis. Terus buku pengetahuan umum, ensiklopedia, kamus, dan buku cerita anak. Lalu ada bantuan dana operasional," kata Puji kepada detikOto di Enrekang, Sulawesi Selatan, Rabu (16/9/2015).

Menurutnya, pihaknya memilih SDN ini karena dilewati rute DRE gelombang dua. Sebab, tim DRE melalui depan SDN 138 Kulinjang saat menempuh perjalanan dari Mamuju ke Toraja.

"SD ini kita pilih karena sebelumnya setiap etape kita pilih satu SD yang kita lewati dan kebetulan ini rute yang kita lewati," ujar Puji.

Dengan bantuan ini, kata Puji, Datsun berharap agar bisa menginspirasi anak-anak Indonesia. Datsun mengharapkan agar anak-anak Indonesia bisa meraih mimpinya.

"Harapannya semoga dengan bantuan ini dapat menginspirassi kepada siswa SD ini agar mereka dapat meraih mimpinya. Karena sesuai dengan perjalanan DRE yang merupakan perjalanan menginspirasi," kata Puji.