Wednesday, September 16, 2015

Intel Buat Sistem Penangkal Hacker Pada Mobil Pintar

Intel Buat Sistem Penangkal Hacker Pada Mobil PintarJakarta - Untuk memerangi kejahatan melalui sistem peretasan mobil pintar lewat aplikasi Google Android Auto dan Apple CarPlay, Intel membuat panel untuk menjaga keamanan mobil, Rabu (16/9/2015).

Pada 2020, diprediksi jumlah pengendara yang akan memadati jalanan akan mencapai angka 150 hingga 250 juta. Secara konstan, kendaraan juga akan terhubung dengan internet sehingga memungkinkan untuk diretas.

Untuk membuat mobil pintar dengan sistem keamanan yang canggih, butuh usaha gabungan dari beberapa industri. Misalnya saja untuk mencegah koneksi internet yang buruk dan memperbaiki mobil usai diretas.

Melalui Intel MacAfee, ada beberapa rekomendasi untuk menjaga agar mobil tetap aman dan terhindar dari peretasan.

Intel Automotive Security Review Board (ASRB) akan membuat tes keamanan dan rekomendasi produk keamanan siber untuk memberi keuntungan bagi industri automobil dan pengendara.

Dilansir dari situ NBCNews, Vice President Divisi Security Intel, Chris Young mengatakan,"Mobil seperti sistem komputer lainnya. Mereka memiliki poin akses dan kelemahan. Kami yakin bahwa standar dibutuhkan disini."

Hal ini yang dipercayai oleh Intel dapat memberi keuntungan untuk membuat sistem software yang dapat mencegah peretasan.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment