Wednesday, September 16, 2015

Mobil James Bond Terbaru Bakal Pakai Nama Aston Martin DB11

Mobil James Bond Terbaru Bakal Pakai Nama Aston Martin DB11Frankfurt - Teka-teki tentang nama yang bakal disandang mobil James Bond, Aston Martin, generasi terbaru terjawab di gelaran Frankfurt Motor Show 2015. Mobil itu tak lagi menyandang nama DB10 atau nama lain yang diperkirakan sebelumnya, tapi DB11.

Sinyalemen tersebut diungkapkan langsung oleh Chief Executive Officer Aston Martin, Andy Palmer di sela-sela acara pembukaan Frankfurt Motor Show.

"Ini tidak hanya merupakan wujud niat kami untuk melanjutkan riwayat panjang mobil sport ikonik yang menggunakan nama DB dan turunan dari merek kami - tetapi juga menunjukkan rencana ambisius kami kepada dunia," tutur Andy Palmer.

Hanya, hingga kini belum ada kepastian mobil itu bakal diluncurkan secara resmi. Yang pasti peluncurannya bakal dilakukan tahun depan. Sebelumnya, telah banyak beredar foto-foto Aston martin yang akan menyandang nama itu.

Dari serangkaian foto tersebut, juga terungkap indikasi adanya kemitraan di bidang teknis antara Aston Martin dengan Mercedes-Benz. Kabarnya, Aston Martin DB11 juga akan menjadi Aston pertama yang disokong mesin Mercedes-AMG V8, dan kemungkinan mesin 4.000 cc twin-turbo dengan fitur yang sama Mercedes-AMG C63 dan GT.

Aston Martin juga telah mengonfirmasi bahwa ia akan terus menawarkan mesin V12 dan transmisi manual untuk model masa depannya.



(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment