Wednesday, September 16, 2015

Tuntaskan Jalur Mamuju-Toraja, Ini Kesan Risers

Tuntaskan Jalur Mamuju-Toraja, Ini Kesan RisersJakarta - Rombongan Datsun Risers Expedition (DRE) gelombang dua etape kedua akhirnya tiba di Toraja, Sulawesi Selatan. Para Risers telah menempuh perjalanan lebih dari 12 jam dari Mamuju, Sulawesi Barat dan tiba di Toraja sekira pukul 10.00 WITA.

Perjalanan diwarnai dengan jalur Trans Sulawesi yang berliku-liku, menanjak, menurun dan jalur kota yang ramai. Risers pun terkesan dengan perjalanan sepanjang jalur tersebut.

Salah satunya dirasakan oleh Dedi Dharmawan, Risers asal Bandung. Dia juga terkesan dengan pemandangan menarik sepanjang perjalanan.

"Jalurnya exited banget, pemandangan laut, pegunugan ada. Trek lurus ada. Melebihi trek Nagrek deh pokoknya," kata Dedi setibanya di Toraja, Rabu (16/9/2015) malam.

Ini adalah pengalaman perdana menginjakkan kaki di tanah Sulawesi bagi Dedi. Dari pengalaman pertama itu, Dedi menyadari bahwa Indonesia begitu luas dan indah.

"Indonesia gede banget. Kita itu mindset orang Jawa tahunya Jawa doang, dari Banten sampai Banyuwangi, itu aja udah gede banget," ujarnya.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment