Wednesday, September 16, 2015

Dari Mamuju, Risers Bertolak ke Toraja

Dari Mamuju, Risers Bertolak ke TorajaMamuju - Datsun Risers Expedition (DRE) gelombang dua etape kedua kembali digelar. Hari ini, Rabu (16/9/2015), Risers bertolak ke Toraja dari Mamuju.

Road Captain DRE gelombang kedua, Rommy Radianto mengatakan, perjalanan kali ini cukup menantang. Sebab, Risers akan dihadapi jalur berliku-liku dan menanjak.

"Hari ini perjalanan kita ke Toraja. Cukup menantang, cukup ekstrem. Karena kontur untuk wilayah Toraja itu gunung. Toraja kan dataran tinggi," ujar Rommy kepada detikOto di Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (16/9/2015).

Menurutnya, Risers diperkirakan akan menempuh jarak sejauh 350 km. Perjalanan bakal memakan waktu 8 jam.

"Jarak kurang lebih 350 km. Karena ini berkelok-kelok jadi agak lama, sekitar 8 jam. Masuk sana (Toraja) sore," sebut Rommy.

Makanya, skill mengemudi para Risers dituntut harus mumpuni. Soalnya, Risers bakal dihadapi tikungan-tikungan tajam.

"Ini yang penting di sini diutamakan skill. Karena banyak tikungan patah, tanjakan dengan kemiringan cukup tinggi dan jalur ini ramai," kata Rommy.

"Ramai karena ini jalur wisata, beda dengan Trans Sulawdsi yang kemarin," tambahnya.

Rommy berpesan kepada Risers agar tetap mengutamakan kewaspadaan. Risers diminta untuk menjaga jarak karena banyak tanjakan.

"Pesan buat risers, tingkat kewaspadaan diutamakan, tolong jaga jarak karena pasti butuh ancang-ancang untuk nanjak," pesan Rommy.

Hari ini, Risers akan melakukan kegiatan CSR di salah satu sekolah dasar. Selain itu, Risers bakal mengunjungi tempat wisata Gunung Nona Enrekang.

"Kegiatan CSR di salah satu sekolah SD di Enrekang, kemudian wisata di gunung Nona Enrekang. Kita bermalam dua malam di Toraja," kata Rommy.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment