Wednesday, September 16, 2015

Mercy Mulai Jual Pesaing Mobil Listrik Tesla 2018 Mendatang

Mercy Mulai Jual Pesaing Mobil Listrik Tesla 2018 MendatangJakarta - Pertarungan di segmen pasar mobil listrik bertenaga super bakal semakin sengit, dengan semakin banyaknya pabrikan yang masuk ke medan persaingan. Setelah Porsche, Marcedes-Benz juga memastikan akan memasarkan mobil listrik pesaing Tesla mulai 2018 mendatang.

Seperti dilaporkan Auto Guide, Kamis (17/9/2015), adalah anggota Dewan Daimler AG yang bertanggung jawab atas pengembangan mobil listrik, Thomas Weber yang mengkonfirmasi kabar tersebut. Ia menegaskan, mobil bertenaga setrum itu tak akan didesain untuk bersaing dengan mobil listrik yang telah ada, termasuk mengadopsi gaya desain Smart ForTwo, Mercedes-Benz B-Class, Mercedes-Benz AMG SLS.

“Ini sesuatu yang berbeda. Ini sesuatu yang unik dan emosional. Tunggu saja,” ujarnya.

Mobil listrik itu disebut-sebut bakal berukuran lebih besar ketimbang model-model Mercedes yang telah ada saat ini. Ukuran tersebut sengaja dirancang untuk mengakomodir baterai motor listrik yang juga berukuran besar, dengan daya jangkau 400 â€Â" 496 kilometer.

Beberapa mobil mewah, khususnya di Jerman, sedang mengembangkan mobil listrik untuk bersaing dengan Tesla Model S dan Model X. Diantara pabrikan itu adalah Audi dan Porsche yang memamerkan konsep mobil itu di gelaran Frankfurt Motor Show 2015 yang kini tengah berlangsung.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment