Friday, September 25, 2015

BMW Tegaskan Tidak Ada Proyek Pengembangan Mobil Super dengan McLaren

BMW Tegaskan Tidak Ada Proyek Pengembangan Mobil Super dengan McLarenMunich - Setelah sebelumnya ramai dikabarkan tengah menjalin kongsi dengan McLaren untuk mengembangkan supercar generasi anyar BMW M1, akhirnya BMW angkat bicara. Pabrikan asal Jerman itu menegaskan proyek tersebut tidak ada.

Seperti dilaporkan Motor Authority, Jumat (25/9/2015), Chief Executive Officer (CEO) BMW M, Frank Van Meel menegaskan hingga kini belum ada komunikasi apapun dengan McLaren. “Ini tidak akan masuk akal bagi kami, untuk menempatkan mobil (BMW M1) di atas (BMW) i8,” ujarnya .

Rumor yang berkembang sebelumnya menyatakan, mobil super yang akan dikembangkan itu merupakan model dengan mid engine V8. Sebelum dijajakan, mobil akan diperkenalkan terlebih dahulu di ajang Frankfurt Motor Show 2017.

Sementara kabar lain menyebut, pengembangan super itu memang bukan dengan McLaren melainkan dengan pabrikan asal Jepang, Toyota. Maklum, keduanya telah meneken kesepakatan kerjasama pada 2011 lalu.

Proyek kerjasama itu kabarnya akan mengembangkan mobil sport dengan memadukan karakter seperti yang ada pada mobil sport BMW Z4 dan Toyota Supra. Bahkan para eksekutif dari pabrikan itu telah menyepakati rencana tersebut.

Hanya, soal platform yang bakal digunakan, hingga kini masih misteri. Tetapi, yang pasti, jika telah diluncurkan, mobil itubakal berhadapan dengan Audi R8 dan Mercede-Benz AMG-GT.


(arf/rgr)

0 comments:

Post a Comment