Friday, September 25, 2015

GM Siap Pangkas Produksi di Korea

GM Siap Pangkas Produksi di KoreaSeoul - Langkah General Motors (GM) di Asia selalu memberikan kejutan. Kali ini dikabarkan GM akan memangkas produksi mereka di Korea Selatan.

Hal ini langsung disampaikan President International Operations GM, Stefan Jacoby. Seperti dilansir Leftlanenews, Jumat (25/9/2015), Jacoby mengatakan pabrik di GM yang berada di Korea Selatan hanya akan memproduksi sekitar 60 persen dari kapasitas produksi mereka.

Jelas ini menjadi informasi yang mengejutkan. Karena seperti diketahui bersama pabrik ini berjasa untuk penjualan GM di berbagai wilayah.

Seperti wilayah Eropa dan Rusia, karena pabrik GM telah ditutup disana. Akhirnya Korea berkewajiban untuk memenuhi permintaan di kedua wilayah tersebut. Namun sayang, kini dikatakan GM akan mengurangi produksi mereka.

Padahal GM di Korsel hanya memproduksi 147.000 unit di 2014. Jauh di bawah kapasitas produksi mereka 260.000 unit.

Meski belum jelas apa penyebab utama pengurangan produksi mereka, angka produksi yang rendah mungkin memiliki efek negatif terhadap profitabilitas.

Sebuah laporan terpisah menunjukkan pada 2013 kemarin, sekitar 6.000 pekerja ditawarkan pensiun secara sukarela untuk membantu mengurangi biaya.

"Pilihan kami adalah untuk mengurangi jumlah kepala atau melahirkan program kendaraan baru agar pasar Korea tetap tumbuh," tambah Jacoby.

Perusahaan tahun lalu melaporkan rekor penjualan tinggi di pasar Korea, namun permintaan lokal yang kuat tampaknya tidak cukup untuk mengimbangi penurunan ekspor.


(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment