Friday, September 25, 2015

Jaket Airbag dari Dainese Ini Dibanderol Rp 24,5 Juta

Jaket Airbag dari Dainese Ini Dibanderol Rp 24,5 JutaJakarta - Beberapa produsen jaket sepeda motor kini mulai melengkapi jaket buatannya dengan kantung udara (airbag). Begitu juga dengan Dainese. Karena serangkaian fitur canggihnya, Dainese berani membanderol jaketnya dengan harga yang cukup mahal.

Seperti diwartakan Visordown, Jumat (25/9/2015), Dainese baru saja merilis detail tentang jaket kulit terbarunya yang mengusung nama D-air Misano 1000. Jaket ini mulai dijual pada November mendatang.

Harganya pun tak tanggung-tanggung. Dainese membanderol jaket itu seharga 1.499 euro atau setara dengan Rp 24,5 jutaan.

Namun, harga tersebut dirasa wajar. Maklum, jaket ini adalah jaket kulit pertama dari Dainese yang memiliki kantung udara D-air yang dikontrol secara elektronik.

Fitur tersebut telah dirancang untuk diaktifkan secara independen dari sensor yang dipasang di motor. Semua sistem elektronik dari jaket ini disimpan di belakang protektor.

Jika terjadi benturan keras pada sepeda motor, airbag akan mengembang 5cm. Kantung udara pada jaket memberikan perlindungan pada tulang selangka, dada dan punggung.

Perangkat lunak pada jaket ini menggunakan enam buah sensor di belakang protektor. Sensor tersebut akan memantau dinamika tubuh pengendara sebanyak 800 kali per detik untuk menentukan kapan airbag mengembang.

Jaket Misano ini juga memiliki protektor layaknya jaket motor lainnya. Uniknya, jaket ini juga dilengkapi dengan LED kecil untuk menunjukkan apakah sistem bekerja dengan baik.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment