Friday, September 25, 2015

Skandal Emisi VW Merambat ke Mobil Porsche

Skandal Emisi VW Merambat ke Mobil PorscheJakarta - Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat atau Environmental Protection Agency (EPA) telah menemukan mesin diesel dari Volkswagen (VW) Group melanggar aturan emisi.

Mobil bermesin diesel VW menggunakan perangkat lunak yang bisa mengelabui pengujian emisi. Mobil Porsche pun berpotensi terkena dampak ini.

Seperti diberitakan Leftlanenews, Jumat (25/9/2015), mobil yang terlibat skandal emisi VW ini menggunakan mesin V6 TDI 3.0 liter. Mobil yang menggunakan mesin itu adalah Audi Q5, A6, A7 dan A8 serta Volkswagen Touareg.

Kini dikabarkan, Porsche Cayenne juga terkenda dampak skandal emisi ini. Padahal, Porsche sebelumnya tidak disebut-sebut terlibat dalam kasus ini.

Untuk diketahui, Porsche adalah produsen mobil sport yang berada di bawah payung VW Group. Beberapa mesin Porsche juga menggunakan mesin khas milik VW Group, salah satunya mesin TDI.

EPA juga terus melakukan penyelidikan terkait masalah ini pada semua model VW termasuk Golf, Golf Sportwagen, Beetle dan Passat. Bahkan, VW juga telah dilarang menjual mobil bermesin diesel model tahun 2016 sampai produsen asal Jerman itu menyelesaikan masalah ini.



(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment