Friday, September 25, 2015

Bos Porsche Resmi Pimpin VW

Bos Porsche Resmi Pimpin VWWolfsburg - Setelah melakukan rapat panjang antar jajaran eksekutif, Volkswagen resmi memilih bos Porsche, Matthias Mueller sebagai CEO VW yang baru.

Hal tersebut dengan cepat dilakukan oleh VW setelah tersundul kasus pelanggaran emisi gas buang. Karena CEO VW sebelumnya, Martin Winterkom telah mengundurkan diri pada Rabu lalu.

Ditunjuk sebagai bos baru VW, Mueller berjanji akan membangun kembali nama besar VW yang saat ini tercoreng. Ia akan menerapkan kebijakan ketat dan bekerja sesuai standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Dibawah kepemimpinan saya, Volkswagen akan membangun dan menerapkan standar yang ketat sesuai standar yang diberikan pemerintah," ujar Mueller seperti dikutip NBC News pada Sabtu (26/9/2015).

Volkswagen terbukti melanggar standar emisi gas buang yang ditetapkan oleh Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat. VW menggunakan sistem peranti lunak (software) untuk mengelabui jumlah emisi gas buang yang dikeluarkan oleh mesin.

Sebanyak 11 juta unit mobil VW diseluruh dunia pun siap untuk ditarik. VW juga diambang kerugian dimana produsen asal Jerman tersebut harus membayar $18 miliar sebagai denda atas pelanggaran yang dilakukan.



(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment