Friday, September 25, 2015

VW Terbukti Melanggar Emisi, Konsumen Berpaling

VW Terbukti Melanggar Emisi, Konsumen BerpalingNew York - Kepercayaan konsumen atas penggunaan mobil dengan mesin diesel kian terkikis. Hal tersebut menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Volkswagen (VW) usai mengelabui uji emisi menggunakan software.

Pihak Volkswagen pun telah mengakui hal tersebut dan meminta maaf kepada publik. Kepercayaan masyarakat dan pengguna telah dikhianati oleh VW. Publik kini beralih kepada produsen mobil lain yang menggunakan konsep mesin ramah lingkungan.

Dilansir dari NBC News, Jumat (25/9/2015), konsumen yang menyenangi mesin ramah lingkungan saat ini lebih tertarik pada mobil hybrid seperti Toyota Prius. Sedangkan penggemar mobil yang memiliki performa dan tenaga besar, memilih Tesla.

Namun, Equity Strategist dari Morningstar, David Whiston mengatakan bahwa jenis mobil tersebut lebih efisien dalam hal pengeluaran bahan bakar.

"Mobil-mobil tersebut (Tesla dan Toyota Prius) unggul dalam sisi pembakaran. Bahan bakar yang dikeluarkan lebih efisien dibanding beberapa tahun yang lalu," ujarnya.

Senior Analis dari Kelley Blue Book, Karl Brauer juga menambahkan, "Dasar dari masalah ini terletak pada pemilihan mobil mana yang paling tepat. Persepsi akan mobil diesel yang biasanya orang-orang beli jadi buruk."


(rgr/rgr)

0 comments:

Post a Comment