Friday, September 25, 2015

Bos Porsche Gantikan CEO VW?

Bos Porsche Gantikan CEO VW?Wolfsburg - CEO Volkswagen (VW) Martin Winterkorn mengundurkan diri, dan dikabarkan ada 3 kandidat terkuat seperti CEO Porsche Matthias Mueller, CEO Audi Rupert Stadler dan Kepala Merek VW Herbert Diess, yang akan menggantikan dirinya. Kini VW Group memastikan telah memiliki bos baru.

Dilansir Leftlanenews, Jumat (25/9/2015), VW sudah menunjuk CEO Porsche Matthias Mueller sebagai pemimpin baru Volkswagen. Sehingga otomatis akan bertanggung jawab atas 20 brand yang berada di bawah VW Group.

Sebagai catatan, Muller sudah bekerja di berbagai perusahaan VW Group sejak 1970. Sehingga banyaknya pengalaman menjadi alasan yang kuat, menjadikan dirinya sebagai bos baru Volkswagen Group.

Memang hingga saat ini Volkswagen Group belum mengakui perubahan ini ke publik. Karena proses ini tidak akan final sampai pertemuan Dewan Pengawas perusahaan terlaksana.

"Komite Eksekutif mengharapkan akan mengumumkannya besok (setelelah pertemuan). Penyelidikan internal terus dilakukan dalam tempo tinggi. Semuanya tengah melihat dampak apa yang bakal dirasakan Volkswagen," ujar Komite Executive Volkswagen.

Namun VW memastikan proses pemeriksaan terus dilakukan, dan VW siap membantu prosesnya.



(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment