Tuesday, September 8, 2015

Ini Mobil Teraman Punya Audi

Ini Mobil Teraman Punya AudiIngolstadt/Frankfurt - Ingin merasakan sensasi duduk di dalam mobil yang anti peluru dan mewah? Coba saja Audi A8 L Security. Ini adalah mobil mewah paling aman yang pernah dibuat Audi.

Mobil sudah memenuhi persyaratan perlindungan standar class VR 9 ballistic protection, yang tertinggi untuk mobil sipil.

Mobil bisa bertahan dari ledakan berkat sistem keamanan yang menggunakan berbagai material kuat namun ringan. Mobil menggunakan serat aramida, aluminium alloy, dan material lainnya.

Sistem komunikasi pun dibuat lebih lengkap, jika penumpang ingin keluar dengan aman, Audi sudah menyiapkan sistem emergency exit yang sudah dipatenkan. Ada juga sistem pemadam kebakaran untuk jaga-jaga jika mobil mengalami kebakaran.

Sementara untuk sistem penggerak mobil diperkuat dengan sistem all wheel drive (AWD) yang menjadikan Audi A8 L Security sebagai satu-satunya sedan mewah yang menggunakan AWD.

Mesinnya menggunakan mesin 4.0 TFSI, biturbo V8, yang memiliki tenaga sampai 435 daya kuda yang menghasilkan torsi 600 Nm. Ada juga pilihan mesin W 12 FSI yang menghasilkan tenaga sampai 500 daya kuda dan torsi 625 Nm. Konsumsi BBM tercatat 13,5 liter per 100 km sampai 10,9 liter per 100 km.

Untuk kecepatan dibatasi secara elektronik pada 210 km per jam. Mobil rencananya akan mulai dijual pada musim semi tahun 2016 dan dipamerkan di Frankfurt Motor Show.




(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment