Tuesday, September 8, 2015

Risers Siap Tempuh Perjalanan Panjang Manado-Gorontalo

Risers Siap Tempuh Perjalanan Panjang Manado-GorontaloManado - Setelah hari pertama risers menempuh perjalanan mengelilingi Sulawesi Utara, Selasa (8/9/2015) kemarin, kini risers siap bertolak ke kota selanjutnya, Gorontalo. Jalur hari ini makin ekstrem dibanding hari pertama Datsun Risers Expedition (DRE) gelombang dua kemarin.

Perjalanan hari ini, Rabu (9/9/2015) bakal menjadi perjalanan panjang. Risers akan menempuh perjalanan selama 8 sampai 10 jam.

"Hari ini, perjalanan kita jauh. Kita nonstop cuma berhenti makan siang di Bintahuna. Langsung ke Gorontalo. Kalau normal 8 jam. Karena kita konvoi bisa lebih. Mungkin kalau ada spot bagus kita bisa berhenti," kata Road Captain DRE gelombang dua, Rommy Radianto kepada detikOto, di Manado, Sulawesi Utara, Rabu (9/9/2015).

Menurutnya, kontur jalan kali ini lebih menantang. Ada jalur menanjak, menurun dan berkelok-kelok. Pemandangannya pun dikatakan lebih indah.

"Kontur jalan lebih menantang. Ada trek lurus, panjang, ada jalan berkelok-kelok, naik dan turun. Kecepatan rata-ratanya kita sekitar 40-60 km/jam," kata Rommy.

Tak hanya kontur jalan yang menantang, kendaraan lain pun membuat Risers harus ekstra hati-hati. Nantinya, akan ada kendaraan-kendaraan berat seperti truk.

"Ada truk dan pengemudi mobil di sini kita masih tidak tahu perilakunya. Jalur juga lebih sempit dibanding di Jawa. Jadi harus lebih hati-hati," ujarnya.

Rommy memberikan pesan kepada Risers bahwa Risers harus tetap waspada. Risers juga harus fokus ke semua titik karena akan banyak hal yang terduga seperti mobil tiba-tiba datang dari arah berlawanan.

"Tetap harus waspada. Kemudian fokus bukan hanya satu titik, tapi semua titik. Karena kadang-kadang ada yang di luar dugaan. Harus diwaspadai," ujar Rommy.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment