Wednesday, November 25, 2015

Ada Niat Hadirkan LCGC 7 Penumpang, Toyota?

Ada Niat Hadirkan LCGC 7 Penumpang, Toyota?Jakarta - Kendaraan berkapasitas tujuh penumpang banyak diharapkan oleh konsumen di Indonesia, tak terkecuali kendaraan untuk segmen Low Cost Green Car (LCGC). Lantas bagaimana dengan Toyota yang telah memasarkan Agya? Akankah menghadirkan LCGC tujuh penumpang juga?

Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo menampik adanya rencana peluncuran LCGC 7 penumpang. "Kita masih belum ada rencana untuk itu. Masih kita lihat, sejauh ini belum ada rencana," kata Samulo.

Mengingat pabrikan lain mulai melakukan studi tentang LCGC 7 penumpang, Samulo menganggap, masing-masing pabrikan punya cara sendiri. "Ya kan kompetitor punya cara, Toyota juga punya cara. Kan enggak harus sama. Kalau sama entar seragam," katanya.

Dia melanjutkan, pihaknya sampai saat ini masih fokus pada LCGC Agya. Dengan respons dan penjualan yang baik, Toyota lebih fokus untuk memenuhi permintaan Agya.

"Saya enggak berani berandai-andai. Kita udah ada Avanza, Kijang (di MPV). Ya tentunya kita mempelajari, memonitor, melihat. Tapi belum ada rencana sejauh ini," tambah Samulo.

Memang, kecendrungan orang Indonesia masih membutuhkan mobil yang mampu mengangkut 7 orang penumpang sebagai mobil keluarga. Namun, model Low Multi Purpose Vehicle (MPV) saat ini saja harganya terus naik.

Kemungkinan, salah satu terobosannya adalah dengan menghadirkan model Low Cost Green Car (LCGC) berkapasitas 7 orang penumpang. Saat ini baru Datsun yang memiliki model itu dengan Datsun GO+ Panca.

Tapi, beberapa pabrikan lainnya mulai mempelajari segmen itu. Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Suzuki telah memamerkan Karimun Wagon R dengan kapasitas duduk 7 penumpang yang masih berstatus konsep.


(rgr/arf)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment