Wednesday, November 25, 2015

Mahalnya Tilang Polisi Italia

Mahalnya Tilang Polisi ItaliaBologna - Berkendara di negeri orang sering kali bikin kita kelimpungan atau nyasar meskipun mobil sudah menggunakan sistem GPS. Selain salah jalan, satu hal yang sering dilakukan para pengendara adalah melebihi batas kecepatan yang kadang di Indonesia suka gak ngeh.

Seperti yang dialami pada Budi, seorang rekan detikOto yang mengendarai Opel Astra di Bologna, Italia.

Saat tengah asyik menyusuri jalanan A35 di Bologna, Budi mengemudikan mobilnya melebihi 50 km per jam, beberapa mobil dan truk juga disalipnya. Padahal kecepatan maksimal di jalanan tersebut hanya 50 km per jam.

“Polisi yang mengendarai Alfa Romeo langsung menyalakan sirine dan meminta saya meminggirkan mobil,” ujar Budi pada detikOto.

Budi pun mengaku salah, dan oleh polisi dia kena tilang 280 euro atau sekitar Rp 4 juta lebih. “Itu kalau bayar di tempat, kata polisi yang menilang saya kalau lewat sidang dan lain-lain bisa mencapai 400 euro,” tuturnya.

Tiket atau slip tilang yang diberikan polisi Italia ada dua lembar. Satu lembar menerangkan soal TKP dan sisanya keterangan lainnya.





Mobil polisi itu ternyata cukup canggih untuk urusan tilang menilang. Ada peralatan foto copy di bagian belakang, untuk merekam berbagai dokumen si pengendara, mulai dari paspor sampai SIM. Kemudian ada juga EDC, atau mesin gesek kartu bagi mereka yang ingin membayar pakai kartu kredit.

Batas kecepatan memang menjadi perhatian. Di tol dalam beberapa kilometer sekali, ada sekali speed trap atau kamera yang akan merekam mobil Anda jika tertangkap tengah ngebut di atas 130 km per jam. Kalau sudah kerekam seperti itu, dan foto Anda terlihat, siap-siap saja mendapatkan ‘surat cinta’ atau tilang dari polisi.

Kalau mau adu ngebut dengan polisi Italia, sebaiknya jangan deh, mereka punya armada mobil yang cepat-cepat, belum termasuk mobil seperti Lamborghini atau motor BMW yang pasti mudah menangkap si pelanggar kecepatan.




(ddn/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment