Wednesday, November 25, 2015

Toyota Indonesia Gandeng Pemerintah Agar Bisa Saingi Thailand

Toyota Indonesia Gandeng Pemerintah Agar Bisa Saingi ThailandKarawang - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menggandeng pemerintah untuk membuat road map di industri otomotif. Tujuannya agar Indonesia dapat menjadi industri otomotif nomor 1 di kawasan Asia dan ASEAN.

Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN, mengatakan, kompetitor Toyota Indonesia saat ini adalah Thailand. Untuk mampu bersaing dengan Thailand dan menjadi perusahaan berskala global, TMMIN menggandeng pemerintah lewat Kementerian Perindustrian, BKPM, dan Gaikindo untuk membuat road map pembangunan industri otomotif Indonesia.

"Kita bekerja sama dengan pemerintah membentuk road map industri otomotif seperti apa. Kita juga diskusi dengan Kemenperin, BKPM, dan Gaikindo. Dengan adanya road map, pembangunan Industri otomotif Indonesia dapat dicapai dan meningkatkan daya saing," ujar Warih.

"Kompetitor terbesar kita saat ini adalah Thailand. Tapi kita percaya ke depan, daya saing industri otomotif Indonesia akan mampu bersanding dengan Thailand. Kita bakal jadi industri otomotif nomor 1 di ASEAN dan Asia," sambungnya.

Hingga Oktober 2015, Toyota Indonesia telah mengekspor kendaraan utuh atau CBU (Compeletely Built Up) sebanyak 158 ribu unit. Jumlah tersebut mencapai 90 persen dari target tahun ini yaitu 175 ribu unit.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment