Wednesday, November 25, 2015

Sepertiga dari Pembeli Mobil Audi di China adalah Wanita

Sepertiga dari Pembeli Mobil Audi di China adalah WanitaBeijing - Meski pasar otomotif di China saat ini lesu karena perekonomian yang melambut, namun penjualan mobil mewah Audi masih berdenyut. Selain memproduksi secara lokal dengan memperhatikan kebutuhan konsumen setempat, kunci lainnya keberhasilan itu adalah membidik konsumen perempuan.

Seperti dilansir Autoevolution, Kamis (26/11/2015) sebuah laporan menyebut, anak perusahaan Volkswagen itu memahami bahwa banyak kaum Hawa di China yang ingin mengendarai mobil sendiri. Walhasil, jumlah pembeli perempuan itu mencapai sepertiga dari total pembeli mobil Audi saat ini.

Jumlah pembeli wanita terbesar berada di wilayah Timur China. Maklum, wilayah ini tergolong daerah yang lebih makmur.

Fakta profil pembeli berdasar jenis kelamin tersebut dinilai sejumlah kalangan sebagai fenomena telah terjadinya pergeseran perspektif di China. Soalnya, pada 1980-an mobil Audi dipersepsi sebagai mobil para pejabat pemerintah.

Persepsi tersebut mulai bergeser, ketika perekonomian Negeri Tirai Bambu itu moncer. Audi pun melakukan reformulasi bidikan target pasarnya.

"Perempuan yang semakin penting di China sebagai kelompok konsumen dibanding di daerah lain. Banyak wanita yang sukses di China," ujar Joachim Wedler, kepala Audi di Cina, di sela acara Guangzhou Auto Show 2015.

Sejalan dengan hal itu, Audi juga terus melakukan pembenahan agar mobil buatannya tak hanya memernuhi kebutuhan konsumen yang berbeda-beda, tetapi juga nyaman bagi mereka.

Sejumlah fitur terbaru yang memudahkan para wanita untuk mengggunakan mobil pun diberikan. Salah satunya peranti parkir otomatis.

Untuk meningkatkan persepsi bahwa mobil Audi sangat ramah dengan para wanita, Audi juga menggandeng sejumlah media khususnya media kaum perempuan yang terbit dan beredar di China.


(arf/arf)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment