Wednesday, November 25, 2015

Gubernur Sulsel Buka GIIAS Makassar Auto Show 2015

Gubernur Sulsel Buka GIIAS Makassar Auto Show 2015Makassar - Pameran Otomotif terbesar di Makassar, Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) Makassar Auto Show 2015 resmi dibuka oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, di Celebes Convention Center, Makassar, Rabu (25/11/2015).

Dalam sambutannya Syahrul menyebutkan, pameran otomotif GIIAS sangat tepat diadakan di Makassar karena provinsi Sulawesi Selatan merupakan satu-satunya provinsi yang tidak mengalami penurunan ekonomi di saat perekonomian nasional sedang lesu.

"Sulawesi Selatan menduduki peringkat keenam dalam penjualan mobil nasional. Setiap bulan lebih dari 2.000 unit mobil terjual di Makassar, pameran GIIAS Makassar Auto Show 2015 ini diharapkan mampu membangun dan mengisi ruang alternatif mengenai pandangan tentang perkembangan teknologi otomotif serta mendorong pertumbuhan ekonomi," ujar Syahrul.
 
Pada kesempatan yang sama, GAIKINDO melihat Sulawesi Selatan sebagai provinsi dengan perkembangan ekonomi yang cukup baik dan memiliki potensi untuk terus bertumbuh dan menjadi salah satu daerah penopang industri otomotif Indonesia. Pameran GIIAS Makasar Auto Show 2015, GAIKINDO ingin membawa semangat industri otomotif Indonesia untuk terus berkembang ke daerah lainnya di luar Jawa terutama di pulau Sulawesi.

“Dukungan GAIKINDO terhadap Pameran Otomotif GIIAS Makassar Auto Show 2015 kami harapkan dapat dijadikan ajang untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif di Sulawesi. Sehingga dapat mendorong pencapaian penjualan kendaraan di Indonesia Timur dapat memberikan kontribusi positif terhadap penjualan mobil secara nasional,” ujar Noegardjito, Sekretaris Umum GAIKINDO.

Pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini diikuti 30 peserta yang terdiri dari 12 agen pemegang merek (APM) roda empat yakni Mercedez Benz, Honda, Toyota, Renault, Suzuki, Hyundai, Datsun, Nissan, Chevrolet, Daihatsu, Ford dan Mitsubishi, serta 1 merek kendaraan komersial yakni Hino, 2 APM roda dua, dan 15 usaha pendukung otomotif.

Dalam acara ini juga ada beberapa promo test drive serta adu nyali 4x4 Challenge, berupa tantangan mengendarai kendaraan Mitsubishi Pajero Dakkar yang naik di jalur sempit, ketinggian 6 meter dan kemiringan 45 derajat.

Rencananya, setelah Makassar, GIIAS 2015 akan dilaksanakan di Grand City Surabaya, 9-13 Desember 2015.


(mna/rgr)

0 comments:

Post a Comment