Wednesday, November 25, 2015

Bentley Siap Produksi Coupe Listrik Bertenaga 400-500 HP

Bentley Siap Produksi Coupe Listrik Bertenaga 400-500 HPLondon - Mobil konsep milik Bentley yang diperkenalkan di Geneva Motor Show 2015, Maret lalu, EXP10, dikabarkan segera diproduksi. Kabar lain menyebut, mobil ini bakal bertenaga 400 sampai 500 hp.

Seperti dilansir Carscoops, Rabu (25/11/2015), Chief Executive Officer Bentley, Wolfgang Durheimer, telah mengkonfirmasi rencana tersebut. "Tanggapan konsuken sangat fenomenal, dan kami ingin membangun dan membuatnya menjadi kenyataan,” ujarnya.

EXP10 merupakan coupe yang diposisikan di bawah Bentley Continental GT. Mobil ini disebut bakal menggunakan transmiosi enam tingkat percepatan.

"Ini akan menjadi arah yang benar-benar menarik bagi Bentley untuk masuk, dan kami mempertimbangkan sumber tenaga alternatif. Bahkan, mungkin (bersumber tenaga listrik murni),” kata Durheimer.

Maklum, mobil bersumber tenaga listrik merupakan konsentrasi masa depan grup VW, di mana Bentley merupakan bagian darinya. Bahkan, anak perusahaan grup ini, yakni Audi sudah melakukan pengembangan hingga tahap akhir dari Audi Q6 yang bersumber tenaga dari listrik.


(arf/rgr)

0 comments:

Post a Comment