Wednesday, November 25, 2015

Toyota Tak Pasang Target Muluk untuk Innova Tipe Tertinggi

Toyota Tak Pasang Target Muluk untuk Innova Tipe TertinggiJakarta - Toyota telah menghadirkan tipe baru atau tipe termewah di jajaran All New Kijang Innova yakni tipe Q yang berbanderol di kisaran Rp 400 juta. Namun, Toyota tak ingin mematok target penjualan yang muluk untuk tipe ini. Mengapa?

Menurut Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo kehadiran Toyota Innova tipe Q merupakan permintaan dari konsumen. Soalnya, tidak sedikit diantara konsumen tersebut yang menginginkan Innova tampil lebih mewah.

"Karena banyak konsumen yang tanya kenapa Toyota enggak ngeluarin yang (versi) premium (mewah). Karena kan Kijang Innova kan cross level, rata-rata orang yang berduit pun pakai ini. Tapi dia butuh yang mewah, makanya kita keluarkan yang Q," ujarnya.

Namun, karena tipe Q merupakan tipe baru, Toyota tak muluk-muluk mematok target penjualannya. Dari total Innova yang ditargetkan terjual sebanyak 4.000 unit sebulan, tipe Q diperkirakan menyumbang 15 persen.

"V paling dominan. Tipe Q karena ini tipe yang baru dengan harga yang Rp 400 juta, kita melihat dulu nih, sementara kita set belum begitu besar untuk yang Q. Presentasinya sekitar 15 persen untuk yang Q. Kalo yang G dan V kira-kira sama lah komposisinya," imbuh Samulo.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment