Wednesday, November 25, 2015

Setelah 57 Tahun, Produksi Land Rover Defender Diakhiri

Setelah 57 Tahun, Produksi Land Rover Defender DiakhiriLondon - Jaguar and Land Rover (JLR) akan menghentikan produksi Land Rover Defender mulai Januari 2016 mendatang. Terhitung sejak Juni lalu, pabrikan asal Inggris itu telah menutup pemesanan mobil yang mulai dibuat pada 1948 tersebut.

Seperti dilansir laman Car Advice, Rabu (25/11/2015), kabar pengakhiran produksi itu ternyata membawa berkah. Penjualan Defender meningkat hingga 29 persen pada semester pertama tahun ini.

Bahkan, analis dari lembaga konsultan dan penelitian IHS Automotive percaya, penjualan Defender sepanjang tahun ini mencapai 20.000 unit.

Sementara itu, head of engineering JLR, Nick Rogers, menegaskan, diakhirinya produksi Defender, karena pihaknya ingin melangkah maju dengan model yang baru. "Sudah waktunya untuk pindah ke bab baru, kami ingin bergerak maju dengan mobil baru,” paparnya.

Hanya, hingga kini, pabrikan yang telah dibeli oleh perusahaan asal India, Tata Motors, itu belum memberikan informasi tentang mobil pengganti Defender. Namun, pengganti itu diharapkan sudah menyapa pasar otomotif global pada 2018 mendatang.

Bahkan, sejumlah kalangan menyebut, konsep calon pengganti Defender itu bakal diperkenalkan pada tahun depan. Hal ini diperkuat pernyataan Direktur Desain Land Rover, Gerry McGovern, yang menyebutkan pihaknya bakal memperkenalkan konsep anyar dari keluarga Land Rover Defender.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment