Friday, November 13, 2015

Dalam Dua Bulan Tujuh Mobil BMW Terbakar di Korea

Dalam Dua Bulan Tujuh Mobil BMW Terbakar di KoreaSeoul - BMW hari-hari terakhir ini sibuk melakukan penyelidikan terhadap kebakaran misterius yang dialami sejumlah mobil merek itu di Korea Selatan. Maklum, dalam waktu dua bulan tujuh mobil yang sama terbakar.

Seperti dilaporkan Leftlanews, Sabtu (14/11/2015), insiden pertama menimpa sedan BMW 750Ld yang hangus. Sumber yang mengetahui peristiwa itu menyebut, api muncul dari bagian mesin sedan yang baru dibeli sehari sebelum peristiwa kebakaran tersebut.

Laporan lain menyebut, juga telah terjadi kebakaran yang membawa korban BMW 520d. Kejadian itu terjadi dua hari setelah kebakaran yang dialami BMW 750d tersebut. Padahal, sepekan sebelumnya , mobil BMW juga dilaporkan telah terbakar.

"Kami pertama kali ingin meminta maaf karena menyebabkan keprihatinan besar bagi pelanggan kami," ujar kepala BMW Korea, Kim Hyo-joon dalam sebuah pernyataan.

Dia menyebut pihaknya kini tengah melakukan penyelidikan terhadap serangkaian insiden tersebut. “Kami juga bekerja sama dengan kantor pusat perusahaan di Jerman untuk mencari tahu penyebabnya secepat mungkin,” imbuhnya.

Sebelumnya, BMW di Negeri Ginseng itu sempat menyalahkan pemilik yang melakukan perawatan mobil di luar bengkel resmi. Namun tudingan itu segera dihentikan.

Salah seorang pemilik BMW menuding jika penyebab kebakaran karena adanya penarikan untuk mengganti timing belt. Hanya, tidingan tersebut dibantah oleh Kementerian Transportasi Korea.

Lembaga itu mengatakan hasil penyelidikannya menunjukan, tidak adanya hubungan antara komponen dan kebakaran sejak timing belt tidak terpasang dalam mesin.


(arf/arf)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment