Friday, November 13, 2015

Yamaha MT-15 Kemungkinan Diluncurkan Semester Pertama 2016

Yamaha MT-15 Kemungkinan Diluncurkan Semester Pertama 2016Jakarta - Kabar tentang rencana kehadiran Yamaha MT-15 atau adik dari Yamaha MT-25 yang disebut-sebut sebagai versi naked (versi telanjang) dari Yamaha R15 semakin mendekati kenyataan. Kabarnya, motor tersebut diluncurkan pada semester pertama 2016.

“Saya sendiri belum melihatnya seperti apa sosok Yamaha MT-15 itu. Sehingga sulit untuk memastikan apakah wujudnya persis seperti MT-25 yang merupakan versi naked dari Yamaha R25. Sekarang masih dites secara intensif,” papar Asisten General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur saat dihubungi detikOto di Jakarta, Jumat (13/11/2015).

Namun, Masykur menyebut motor tersebut akan diluncurkan pada tahun depan, dan tidak mungkin tahun ini. “Insya Allah tahun depan, semester pertama. Tapi ini juga tergantung hasil tes yang tengah dilakukan. Jika tesnya sudah menunjukan motor itu siap ya siap (diluncurkan),” ujarnya.

Sementara itu, sumber lain di Yamaha mengatakan, sulit untuk memperkirakan bahwa Yamaha MT-15 itu bakal menggantikan Yamaha V-Ixion. Meski saat ini V-Ixion yang ada saat ini merupakan versi all new.
 
“Memang dari sisi lifecycle, kalau sudah all new itu bisa diartikan versi pamungkas. Tetapi kalau melihat basis-nya yang menggunakan Yamaha R15 sulit rasanya mengatakan ini pengganti V-Ixion. Meski itu bisa saja secara marketing,” paparnya.

Dia mengaku sempat melihat sosok Yamaha MT-15 itu dari serangkaian foto yang beredar. Tampilan motor ini mencuatkan kesan gagah, terutama penggunaan tangkai bahan bakar yang tinggi, dan shroud yang dihias garis-garis grafis tegas.

Lampu utama dan panel indikator berukuran besar. Sedangkan suspensi menggunakan suspensi upside down.


(arf/rgr)

0 comments:

Post a Comment