Thursday, November 12, 2015

Hennessey Siapkan Mobil Listrik Setara 1.000 Tenaga Kuda

Hennessey Siapkan Mobil Listrik Setara 1.000 Tenaga KudaLas Vegas - Saat produsen mobil sport sedang asyik kutak-kutik untuk bisa melahirkan mobil hybrid, sehingga bisa mengkawinkan kecepatan dengan efisiensi bahan bakar dalam satu mobil. Dipastikan hal ini tidak akan berlaku untuk produsen asal Amerika Hennessey.

"Kami tengah mempertimbangkan sesuatu dengan tenaga listrik. Kami mencoba melihat kesana dan kami memiliki teman yang bisa membuatnya. Dan saya hanya tinggal menunggu kapan baterai itu dibuat ringan dan memiliki jarak tempuh yang lebih jauh lagi. Tapi saya pikir ini masih jauh," ujar John Hennessey, pendiri dari Hennessey dalam wawancara dengan Top Gear.

Hennessey sebelumnya memproduksi mobil terkencang Venom GT yang menembus kecepatan 434 km per jam. Dia tidak berniat membuat Venom GT versi hybrid.

Galeri Foto: Hennessey Venom GT

"Ferrari, Porsche dan McLaren sudah melakukan yang terbaik dengan melahirkan mobil hybrid. Tapi saya tidak tertarik untuk melahirkannya. Saya hanya akan melahirkan Venom dengan mesin konvensional atau listrik," tambahnya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment