Thursday, November 12, 2015

Sensasi Duduk di Kursi Penumpang Kijang Innova

Sensasi Duduk di Kursi Penumpang Kijang Innova Toyota City - Mengunjungi Toyota City, markas besar Toyota di Jepang memberikan pengalaman tersendiri. Apalagi di salah satu fasilitas di sana yakni fasilitas riset dan pengembangan Toyota pusat, detikOto dan beberapa media lainnya diperkenankan untuk melihat Kijang Innova dalam bentuk yang utuh.

Begitu memasuki fasilitas R&D ini, semua peralatan atau gadget yang memiliki fitur kamera mulai dari kamera biasa, telepon genggam sampai laptop tidak diperkenankan masuk.

Alhasil kami harus menitipkan gadget yang tak pernah lepas dari kami itu pada petugas Toyota Motor Corporation yang sudah siap menyimpannya.

Toyota memang sengaja melakukan hal itu demi menjaga rahasia perusahaan. Saat kami memasuki, terlihat banyak mobil aneh yang tengah dites, entah apa itu modelnya. Jadi maaf saja untuk rubrik Ototes kali ini fotonya masih menggunakan foto standar dari Toyota.

Namun mata detikOto langsung tertuju pada 4 mobil yang berada di tengah lapangan parkir. 2 mobil masih ditutupi kamuflase sedangkan 2 lagi terbuka. Ya itu lah Kijang Innova. Jadi ada 2 mobil model lama dan 2 model Innova baru. 4 Mobil ini digunakan Toyota untuk tes jalan.

Sementara di sisi lain, untuk static review ada dua mobil Kijang Innova yang lama dan baru agar bisa memudahkan wartawan untuk memperlihatkan bedanya.

Anda dipersilakan untuk mencoba Kijang Innova terbaru, sambut Managing Officer Toyota Motor Corporation Hiroki Nakajima dan rekannya Kazuhiko Yamashita. Nama yang terakhir disebut adalah Chief Engineer untuk Toyota Avanza dan Veloz.

Selama 2 putaran, kami masing-masing mencoba kehandalan mobil. Sayangnya Toyota tidak memperkenankan wartawan untuk duduk di kursi pengendara. Kami hanya duduk manis di kursi samping pengemudi atau di baris kedua. Lumayan lah.




0 comments:

Post a Comment