Thursday, November 12, 2015

Hindari Bensin Boros, Cermati Ini!

Hindari Bensin Boros, Cermati Ini!Jakarta - Jika uang Anda cenderung cepat habis hanya untuk mengisi bensin ketika berkendara. Ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan nih.

Semuanya dilakukan agar uang Anda tidak cepat habis hanya untuk membeli bensin. Untuk mewujudkannya, tentu cara yang paling tepat adalah menyiapkan alokasi khusus untuk perawatan mobil.

Nah berikut, beberapa langkah sederhana yang telah terbukti, mampu menekan konsumsi BBM. Berikut cara-cara tersebut.

1. Jaga performa mesin

Performa mesin yang prima terbukti membuat konsumsi bahan bakar efisien. Agar performa mesin terjaga, lakukan servis berkala sesuai jadwal. Performa mesin yang prima mampu meningkatkan jarak tempuh lebih jauh 4 persen.

2. Tekanan ban

Tekanan ban sangat berpengaruh terhadap konsumsi BBM. Jika ban kurang angin, maka mesin akan bekerja lebh keras sehingga konsumsi BBM meningkat. Oleh sebab itu, jaga takaran ban sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Ini terbukti mampu menghemat BBM sebanyak 3.3 persen.

3. Oli mesin

Pelumas mesin juga ternyata berpengaruh terhadap efisiensi. Penggunaan oli yang direkomendasikan produsen mobil dapat menghemat BBM 1-2 persen.

4. Filter udara

Filter udara pada mobil yang sudah cukup lama pastinya sudah tersumbat dengan debu dan kotoran. Ini berarti membuat konsumsi BBM boros karena mesin bekerja lebih keras menghisap udara. Untuk itu, usahakan ganti filter udara secara rutin untuk menjaga kinerja mesin.

5. Tutup tangki

Terlihat sepele, tetapi tutup tangki menjadi bagian yang berpengaruh terhadap penggunaan BBM. Jika tutup tangki kendor atau rusak maka membuat bahan bakar di dalam cepat habis karena terjadi penguapan.

6. Sensor oksigen

Sensor oksigen menjadi komponen penting pada mobil injeksi. Jika sensor ini rusak, membuat konsumsi BBM membengkak hingga 40%. Oleh sebab itu, jika komponen ini rusak harus segera diperbaiki.


(lth/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment