Wednesday, April 27, 2016

Gonta-ganti Bos dalam 2 Tahun, Nissan Masih Bisa Atur Strategi

Gonta-ganti Bos dalam 2 Tahun, Nissan Masih Bisa Atur StrategiJakarta - Dalam waktu kurang dari 2 tahun, sudah ada beberapa orang yang menjadi bos Nissan di Indonesia. Bagaimana aspek keberlanjutan dari strategi Nissan?

Dalam catatan detikOto, pimpinan Nissan dalam waktu kurang dari 2 tahun berganti dari orang Jepang, Toru Hasegawa, ke orang Indonesia Steve Ardianto pada Juli 2014. Steve kemudian diganti oleh orang Filipina Antonio Zara per April 2016 ini.

"Jabatan presiden direktur itu hanya simbol saja, pada realitasnya, perusahaan kami ini adalah perusahaan global yang diarahkan dari Yokohama (markas Nissan di Jepang), dengan mendapatkan masukan dari partner lokalnya," ujar Antonio Zara kepada wartawan.

Jadi seb agai perusahaan global, akan mudah melakukan transisi jika ada pergantian pimpinan Nissan di sebuah negara.

"Satu alasan kenapa saya bergabung di Nissan, saya yakin Nissan akan menjadi lebih global, tidak lagi menjadi sebuah perusahaan tradisional Jepang. Bisnis kami sudah mencakup di seluruh dunia. Jadi siapapun pemimpinnya, bisnis kami bisa berlanjut, itu inti dari sebuah perusahaan global," ujarnya.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment