Wednesday, April 27, 2016

Volvo Perluas Uji Coba Mobil Otonom di London

Volvo Perluas Uji Coba Mobil Otonom di LondonLondon - Volvo memperluas proyek mobil otonom rancangan mereka. Produsen mobil asal Swedia itu menguji coba mobil otonom di jalanan London, Inggris.

Volvo saat ini termasuk dalam daftar produsen mobil yang tengah serius menggarap mobil dengan teknologi semi-otonom dan otonom. Volvo menargetkan pada 2020, tidak ada pengemudi yang meninggal ataupun cedera parah akibat berkendara mobil.

Keseriusan Volvo diwujudkan dengan melakukan uji coba. Diwartakan Fortune, Rabu (27/4/2016) Volvo saat ini memperluas uji coba di London, Inggris. Kota tersebut turut menjadi target Volvo.

Tahun depan, sejumlah keluarga bakal menikmati sensasi berkendara dengan mobil semi-otonom yang dikemba ngkan Volvo di jalanan umum London. Kemudian pada 2018, Volvo juga akan memperluas proyek berupa 100 mobil otonom yang akan memantau kondisi jalan dan fungsi keselamatan pada mobil.

Dalam pernyataannya, Presiden dan CEO Volvo, Hakan Samuelsson mengatakan, "Mobil otonom mewakili lompatan jauh untuk keselamatan mobil. Secepatnya mobil otonom bakal mengaspal di jalanan, secepatnya kehidupan akan terselamatkan. Ada beberapa keuntungan mengemudikan mobil otonom. Inilah mengapa pemerintah secara global perlu menyelesaikan regulasi dan infrastruktur untuk mengizinkan mobil otonom ada di jalanan secepatnya."

Volvo sebenarnya telah mengerjakan mobil dengan teknologi otonom dengan nama Drive Me sejak 2013 lalu. Produsen mobil berbasis di Swedia itu bakal membuat mobil otonom XC90 sebanyak 100 unit yang dapat digunakan pengemudi berkendara di segala cuaca dan kondisi.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment