Wednesday, April 27, 2016

Keren, Supercar Ini Jadi Kendaraan Pemadam Kebakaran

Keren, Supercar Ini Jadi Kendaraan Pemadam KebakaranDubai - Jika biasanya kendaraan pemadam kebakaran menggunakan truk, lain ceritanya di Dubai. Dubai menggunakan supercar sebagai kendaraan pemadam kebakaran. Wah mobil apa ya Otolovers?

Tak tanggung-tanggung, dinas pemadam kebakaran di Dubai menggunakan Chevrolet Corvette Stingray untuk melakukan tugas mereka. Tak hanya keren, mobil tersebut mampu membawa sejumlah peralatan dan perlengkapan untuk memadamkan si jago merah pun ditaruh di mobil tersebut seperti alat monitor, perlengkapan pertolongan pertama, dan alat pemadam.

Soal kecepatan, Chevrolet Corvette Stingray tersebut mampu melaju dengan kecepatan hingga 340 kilometer per jam. Bahkan kini divisi pertahanan sipil Duba i tengah mendaftarkan mobil tersebut ke Guinness World Record sebagai mobil pemadam kebakaran tercepat di dunia.

"Rekor Dunia Guinness telah mengonfirmasi bahwa tidak ada truk pemadam kebakaran yang terdaftar dengan spesifikasi yang sama seperti kami," kata Letnan Kol. Hussein Al Rahoomi, Kepala Divisi Pertahanan Dubai, dilansir Gulfnews pada Rabu (27/4/2016).

Dengan kecepatan tersebut, mobil pemadam kebakaran Corvette Stingray banyak digunakan untuk keadaan darurat dengan menembus jalan tol yang sibuk. Kondisi itu bakal sulit jika harus menggunakan truk pemadam kebakaran.

Saat ini, rekor kendaraan pemadam kebakaran tercepat di dunia masih dipegang oleh Hawaiian Eagle di Florida, Amerika Serikat dengan kecepatan 655 kilometer per jam.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment