Monday, January 21, 2013

AXIC Peduli Korban Banjir Jakarta

AXIC Peduli Korban Banjir Jakarta Jakarta - Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club atau AXIC melakukan kegiatan sosial kepada para korban musibah banjir yang melanda sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu-Minggu, pekan lalu.

Ketua Umum AXIC Indra T Ariandhi menjelaskan bakti sosial klub otomotif dengan anggota lebih dari 3.570 anggota ini murni swadaya dari para anggota dengan coordinator beberapa chapter di wilayah Jakarta seperti Halilintars, Cleopatra, dan Cibubur. Sebab wilayah chapter tersebut banyak yang terkena banjir seperti Cawang, Jakarta Timur.
 
Setelah proses pengumpulan sumber daya yang supercepat, bakti sosial dengan tajuk “AXIC Peduli”  berhasil mengumpulkan uang Rp 6,5 juta dan beragam barang, seperti pakaian laik pakai, air mineral, dan lain-lain.
 
“Bakti sosial ini bertujuan membantu meringankan beban para korban banjir dengan menyumbangkan kebutuhan pangan dan sandang mereka, sehingga para korban bisa lebih cepat recovery,” kata Indra.
 
Penyaluran bantuan dimulai pada Sabtu (19/1)  hingga Minggu (20/1). Pada Sabtu, focus penyaluran bantuan pada daerah Cawang dan Kampung Melayu, Jakarta Tinmur. Sebab daerah tersebut terkena banjir paling parah. Penyaluran bantuan diberikan ke Posko Banjir di Tanjung Lengkong, Posko BNPB di GOR Otista, Posko daerah Kampung Pulo, dan  Kampung Melayu.
 
Pada Minggu, penyaluran bantuan diberikan ke warga Gg Mawar, Kota Bambu, Jatipulo, Jakarta Barat. Sementara untuk daerah Pondok Gede, Cibubur, dan Jati Asih, bakti sosial dilakukan oleh Chapter Cibubur. Penyaluran bantuan difokuskan pada perumahan Pondok Gede Permai, Kemang IFI Graha, dan Vila Jatirasa.
 
“Bantuan berupa uang tunai belanjakan kebutuhan barang-barang seperti makanan, minuman, produk kebersihan dan kesehatan, dan lain-lain. Kami juga menyumbangkan banyak pakaian laik pakai, karena banyak korban tidak mempunyai pakaian lagi setelah rumahnya kebanjiran,” ujar Indra.
 
Menurut Indra, bakti sosial AXIC ini akan berlanjut pada pekan ini. Rencananya penyaluran bantuan dilakukan kembali pada Kamis (24/1), sebab masih banyak anggota dan chapter AXIC yang ingin membantu dan berpartisipasi. Daerah penyaluran pun diperluas seperti ke Tangerang dan Karawang, Jawa Barat.  Apalagi tak sedikit anggota AXIC yang menjadi korban banjir di kedua wilayah tersebut.”
 

0 comments:

Post a Comment