Monday, January 21, 2013

Mesin Mobil Jerman Ternyata Tidak Cukup Tangguh

Mesin Mobil Jerman Ternyata Tidak Cukup Tangguh London - Mobil-mobil Jerman selama ini dipercaya sebagai mobil yang handal dalam banyak sisi, termasuk untuk urusan kehandalan mesin. Namun, hasil penelitian ternyata tidak berbicara hal yang sama.

Pada penelitian terbaru, mobil-mobil Audi, BMW dan VW ternyata tidak ada dalam 10 besar merek yang memiliki mesin handal dari 36 merek yang diteliti di Inggris.

Penelitian itu dibuat berdasarkan klaim-klaim asuransi yang ada dimana klaim kerusakan mesin lebih difokuskan dalam penelitian ini.

Hasilnya, Audi, BMW dan Volkswagen berada dalam bagian 10 merek terbawah dari 36 produsen.

Audi memiliki rapor terburuk dengan perbandingan kerusakan mesin 1 diantara 27 mobil. Diatas Audi hanya ada MG Rover yang memiliki perbandingan 1:13. Urutan ketiga ada MINI yang perbandingannya cukup jauh dari Audi yakni 1:40.

Adapun BMW berada di urutan ketujuh dari bawah dan Volkswagen ada di urutan sembilan dari bawah.

Merek yang ternyata paling bisa diandalkan ternyata adalah Honda dengan perbandingan 1 mesin gagal diantara 344 mesin. Disusul Toyota yang menduduki peringkat kedua dengan perbandingan 1:171.

Namun, Mercedes-Benz berhasil menyelamatkan muka Jerman setelah berada di peringkat tiga teratas dengan perbandingan 1 mesin gagal diantara 119 mesin yang ada.

Managing Director Warranty Direct Duncan McClure menjelaskan kalau kegagalan mesin adalah hal terburuk bagi pengendara karena biaya perbaikan sektor ini terhitung paling tinggi diantara bagian lain dengan waktu perbaikan yang lama.

"Angka kegagalan (mesin) mungkin lebih rendah bila dibandingkan dengan bagian-bagian seperti kerusakan axle atau suspensi, namun perbaikan mesin hampir selalu menghasilkan biaya mencapai ribuan (pounds) untuk pengendara yang tidak tercakup oleh garansi," lugasnya seperti detikOto kutip dari Auto Express.

Bagaimana menurut Otolovers?

0 comments:

Post a Comment