Monday, January 21, 2013

Bajaj: Discover 100T Belum Ada Rencana Masuk Indonesia

Bajaj: Discover 100T Belum Ada Rencana Masuk Indonesia Jakarta - Produsen motor asal India beberapa waktu lalu dikabarkan hendak memasukkan motor sport murah mereka, Bajaj Discover 100T. Namun PT Bajaj Auto Indonesia membantahnya.

Beberapa media India beberapa waktu lalu memberitakan kalau Bajaj Auto berencana untuk mengekspor Bajaj Discover 100T dari India ke beberapa negara berkembang seperti Afrika Selatan, Asia dan Indonesia.

"Belum. Belum. Kita belum ada rencana," elak Marketing Event & PR Manager PT Bajaj Auto Indonesia M. Rizal Tandju kepada detikOto.

Rizal menjelaskan kalau saat ini Bajaj Auto Indonesia belum memiliki rencana untuk mendatangkan varian motor 100 cc yang diklaim Bajaj sebagai motor 100 cc terkuat dan tercanggih di kelasnya itu.

Padahal secara harga motor ini tampak cukup menarik karena dijual dengan harga murah yakni cuma Rp 8,75 jutaan. Itu memang harga di India sana.

Motor ini memiliki mesin 100 cc yang dikawinkan dengan transmisi 5 percepatan yang mampu menghasilkan tenaga 10,2 PS pada 9.000 rpm.

Daya ini diklaim Bajaj 30 persen lebih kuat dibanding motor manapun di segmennya. Sementara torsi motor mencapai 9,2 Nm pada 6.500 rpm. Bajaj juga mengklaim konsumsi BBM motor ini sangat irit. Yakni mencapai 87 km per liter.

Fitur lain yang pertama di kelasnya adalah teknologi 4-valve DTS-I. Sementara fitur standarnya sudah meliputi electric start, auto choke dan lampu DC. 100T juga dilengkapi shockbreaker Nitrox dan tersedia dengan 4 warna yakni flame red, brilliant blue, black red dan black blue.

"Sampai saat ini kita belum berencana untuk membawa Discover. Kita masih fokus untuk mengembangkan pasar Pulsar yang kami anggap memiliki masih memiliki potensi untuk lebih berkembang lagi," lugasnya.

0 comments:

Post a Comment