Monday, January 21, 2013

Jakarta Diancam Jalan Berlubang

Jakarta Diancam Jalan Berlubang Jakarta - Banjir yang melanda wilayah Jakarta dan merendam beberapa ruas jalan utama sudah kering. Namun, jalan-jalan tersebut jadi rusak dan berlubang besar sehingga mengancam keselamatan pengguna jalan.

Pantauan detikcom, salah satu yang terparah adalah di kawasan Jl Warung Jati Barat, Warung Buncit.

Seorang pengendara motor sempat terjatuh karena tidak melihat lubang yang cukup dalam. Untung saja mobil yang di belakangnya bisa berhenti.

Bukan hanya di kawasan Jl Warung Jati saja, di kawasan Jl Buncit Raya juga ada beberapa lubang yang amat membahayakan.

Kemudian juga di Jl Gatot Subroto dan Jl MT Haryono. Beberapa lubang besar menganga membutuhkan perbaikan segera.

Jalanan rusak juga bisa dilihat di depan Seskopol Pasar Jumat, Jalan Insinyur Haji Juanda, Jalan TB Simatupang.

Pantuan detikcom, di Jakarta Barat, jalanan rusak terdapat di depan Mall Citraland, di Jalan Raya Jembatan Dua, Jalan Daan Mogot dan Jalan Panjang.

Terlihat lubang-lubang besar di tengah jalan dan masih terlihat lumpur-lumpur sisa banjir. Di lokasi jalan yang berlubang tersebut tak ada papan peringatan sehingga pengemudi kendaraan yang tidak waspada bisa terperosok ke lubang itu.

Menurut Kasie Perencanaan PU Tata Jalan, Agustio, ada 663 titik kerusakan di jalan-jalan utama di wilayah Jakarta barat. Titik tersebut di antaranya berada di Jalan S.Parman, Jalan Panjang, Latumenten, Daan Mogot, Lingkar Luar Barat Cengkareng, dan Jalan Arteri Sekunder.

"Total luas jalan yang rusak mencapai 21.177 meter persegi," kata Agustio lewat pesan singkat yang diterima detikcom.

Agustio mengatakan, jumlah titik jalanan rusak di Jakarta Barat ini pastinya akan bertambah. Ada beberapa ruas jalan yang jalanannya rusak namun belum terdata oleh PU Tata Jalan.

"Jalan-jalan kolektor dan lokal, masih dalam pendataan," ujar Agus.

Seorang pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Budiman (30), mencemaskan jalan yang berlubang ini. Dia mengaku pernah terperosok meskipun tidak sampai jatuh ke aspal.

"Kalau hujan pasti tergenang kan berlubang. Pernah kejeblos tapi untung enggak jatuh. Lubang enggak dalam sih sekitar 10-20 cm," katanya.

0 comments:

Post a Comment