Wednesday, May 29, 2013

Ada Carens Versi Diesel, KIA?

Ada Carens Versi Diesel, KIA? Jakarta - Mobil diesel sekarang menjadi mobil yang lebih irit BBM dan bahkan beberapa model bisa menyaingi mobil hybrid. Lalu bagaimana dengan KIA? Apakah mereka juga akan memperkenalkan varian terbaru mereka All New Carens dalam versi diesel?

"Buat KIA saat ini belum tepat untuk meluncurkan diesel, karena masyarakat Indonesia cenderung belum berminat untuk menggunakan diesel," kata Direktur Marketing PT KIA Mobil Indonesia Hartanto Sukmono, di Central Park Jakarta Barat, Rabu (29/5/2013).

Selain itu KIA memberikan alasan karena Carens merupakan produk global maka sudah pasti mobil membutuhkan kualitas bahan bakar yang bagus.

"Tapi di Indonesia kebanyakan dari pengguna bahan bakar diesel itu masih mengandalkan diesel subsidi yang murah. Dan yang menggunakan Pertamina Dex itu masih jarang," ujarnya.

"Terlebih untuk di daerah bahan bakarnya masih dibatasi, kami tidak mau membawa barang yang merugikan konsumen. Tapi memang benar kami memiliki spek diesel 1.7 turbo diesel. Jadi kalau kami melihat waktunya sudah tepat itu bisa saja," tambahnya.

(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment