Wednesday, May 29, 2013

MPV 7 Penumpang Milik BMW Mulai Diuji

MPV 7 Penumpang Milik BMW Mulai Diuji Munich - Belum lama ini terlihat kalau pabrikan mobil asal Jerman, BMW tengah menguji BMW Seri 1 Grand Turismo (GT) yang merupakan Multi Purpose Vehicle (MPV) terbarunya yang dapat menampung 7 orang penumpang.

Dilansir Caradvice, Kamis (30/5/2013) MPV 7 penumpang milik BMW ini terlihat sedang di parkir di salah satu fasilitas pengujian mobil di Jerman.

Dalam segmen MPV, BMW memiliki 2 model pertama yakni BMW Concept Active Tourer yang di pamerkan di Paris Motor SHow 2012 lalu. Ini merupakan MPV 5 penumpang dan untuk 7 penumpang ada BMW Seri 1 GT yang lebih panjang dibanding MPV 5 penumpangnya.

Meski BMW Seri 1 GT tengah diuji namun yang akan lebih dulu diluncurkan yakni MPV 5 penumpangnya yang dijadwalkan meluncur awal 2014.

Kedua MPV dari BMW ini akan tersedia 2 versi yakni penggerak roda depan dan penggerak semua roda dan akan didukung oleh 3 silinder, hybrid 3 dan 4 silinder.

BMW Seri 1 GT ini akan mengikuti jejak BMW Seri 5 dan Seri 3 GT yang akan membidik Mercedes-Benz B-Class di segmen MPV kompak.

Kabarnya BMW Seri 1 GT ini akan mengawali debutnya di Frankfurt Motor Show pada September mendatang.

(ady/ikh)

0 comments:

Post a Comment