Wednesday, May 29, 2013

Kenapa Livina X-Gear Masih Pakai Transmisi Matik Konvensional?

Kenapa Livina X-Gear Masih Pakai Transmisi Matik Konvensional? Jakarta - All New Nissan Grand Livina hadir dengan mesin baru yakni HR15DE dan transmisi CVT. Tapi uniknya untuk Livina X-Gear tipe 1.8 masih menggunakan mesin atau bertransmisi otomatis konvesional.

Apa alasan Nissan Motor Indonesia (NMI) tidak menyematkan mesin transmisi otomatis CVT di X-Gear 1.8?

Vice President Sales & Marketing NMI Yoshiya Horigome mengatakan kalau Livina X-Gear 1.8 memang di desain untuk menggunakan mesin konvesional.

"Livina X-Gear 1.8 memang dirancang untuk masih menggunakan mesin normal, jadi CVT untuk model 1.5 saja," tegas Horigome dalam peluncuran All New Nissan Grand Livina di Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Selain itu, President Director Nissan Motor Indonesia Takayuki Kimura menambahkan segmen pasar MPV di Indonesia itu idealnya memang mengusung mesin 1.5 liter dan untuk 1.8 liter itu hanya sebagai pelengkap.

"Untuk 1.8 liter ini memang segmen yang unik, tapi tidak menutup kemungkinan jika pasar menginginkan kami juga akan menghadirkan CVT untuk tipe X-Gear 1.8 liter," pungkas Kimura.

Untuk harga Grand Livina X-Gear juga ditawarkan dalam beberapa tipe diantaranya 1.5 X-Gear M/T dengan harga Rp 212 juta, 1.5 X-Gear CVT Rp 224 juta, 1.8 X-Gear M/T Rp 250 juta dan 1.8 X-Gear A/T dengan harga Rp 260 juta.


(ady/syu)

0 comments:

Post a Comment