Wednesday, May 15, 2013

Bulan Mei, Bulannya Mobil MPV

Bulan Mei, Bulannya Mobil MPV Jakarta - Bulan Mei kini menjadi bulannya Multi Purpose Vehicle (MPV). Setelah si kembar Avanza-Xenia yang sudah dilengkapi dengan dual airbag, Suzuki dengan Ertiga bertransmisi matik, konsumen Indonesia siap pula dimanjakan oleh Nissan yang akan mengeluarkan Livina terbaru.

Produsen mobil Nissan menurut rencana akan memperkenalkan Livina terbaru di akhir bulan ini dan detikOto pun sempat mempergokinya ketika diuji coba di jalan.

Nissan Livina terbaru ini diperkirakan akan diberi sentuhan agar memiliki desain yang lebih segar.

Saat ini, MPV andalan Nissan itu menggendong mesin HR15DE yang menggunakan bahan dasar alumunium untuk mengurangi gesekan dan berat mesin sehingga dapat menghemat konsumsi bahan bakar.

Ada pula mesin MR18DE, 1.8 liter DOHC, dengan daya maksimum 126 hp yang mampu menghasilkan tenaga dan akselerasi optimal namun tetap irit bahan bakar.

Sementara di China, Nissan melahirkan wajah baru Livina dengan mesin HR16DE terbaru yang digendongnya juga mampu menampilkan tenaga yang cukup besar, 91 kW (sekitar 122 daya kuda).

Belum diketahui pasti berapa harga yang akan diberikan Nissan untuk wajah baru dari Livina ini. Yang pasti detikOto bakal menjajal ketangguhan Livina anyar ini dalam waktu dekat. Simak terus kabar terbarunya!

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment