Wednesday, May 15, 2013

Merasakan Ketangguhan Ban MPV Bridgestone di Lintasan Basah

Merasakan Ketangguhan Ban MPV Bridgestone di Lintasan Basah Karawang - Bridgestone beberapa hari lalu meluncurkan ban yang hemat dan ramah lingkungan, Ecopia EP150 untuk pengguna mobil di Indonesia. Tak lengkap rasanya jika ban baru tidak diuji ketangguhannya.

Maka dari itu pihak Bridgestone menyediakan dan mempersilahkan awak media otomotif nasional untuk merasakan ketangguhan ban Ecopia EP150 di Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat.

Tadinya pihak Bridgestone menyediakan 2 trek yakni kering dan basah. Namun karena cuacanya tiba-tiba diguyur hujan deras maka pihak panitia memutuskan untuk menguji di trek basah saja.

Meski demikian tidak menyurutkan detikOto untuk menguji ketangguhan ban Ecopia EP150 di lintasan basah Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat.

Tak menunggu lama detikOto pun langsung mencobanya namun untuk di lintasan basah ini seluruh wartawan otomotif nasional tidak diperkenankan untuk mengendarai langsung mobilnya hanya diperkenankan untuk menjadi penumpang.

Duduk di bangku depan, detikOto langsung mencoba di mobil yang sudah menggunakan ban Ecopia EP150. Gas pun langsung diijak oleh instruktur yang menjadi driver dalam tes ini.

Setelah 3 kali putaran di lintasan basah, detikOto merasakan kenyamanan saat mobil menikung tajam. Beda ketika mencoba di mobil yang menggunakan ban biasa atau ban dari kompetitor. Ketika menggunakan ban dari kompetitor getaran di mobil cukup terasa kuat dan saat tikungan tajam kestabilan pengemudi kurang begitu maksimal.

Terbukti ketika menjajal antara ban Ecopia EP150 dan ban kompetitor perbedaan sangat terasa. Ban terbaru dari Bridgestone ini untuk di lintasan basah cukup stabil dan untuk keseimbangan juga cukup mumpuni.

Begitu juga saat tes uji coba menggelinding yang dilakukan sebelumnya. Ban Ecopia EP150 lebih jauh menggelindingnya dibanding ban kompetitor di kelas yang sama atau sama-sama eco.

Kesimpulannya, ban Bridgestone Ecopia EP150 ini sangat mumpuni terlebih jika digunakan di mobil-mobil Multi Purpose Vehicle (MPV). Karena ketika uji ketangguhan ban ini mobil yang digunakan yakni mobil-mobil jenis MPV seperti Nissan Livina dan Suzuki Ertiga.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment