Wednesday, May 15, 2013

Geely Gandeng Perusahaan Mobil AS Lahirkan Mobil Listrik

Geely Gandeng Perusahaan Mobil AS Lahirkan Mobil Listrik Shanghai - Harga melambung tinggi yang membuat pasar melesu memang masih menyelimuti pasar mobil listrik. Namun hal ini tidak membuat pabrikan China, Geely menyerah untuk memperkenalkan mobil listrik mereka dalam waktu dekat.

Bahkan demi dapat pasar yang lebih luas Geely langsung menggandeng produsen mobil listrik asal Amerika, Detroit Electric untuk melahirkan EC7-EV sebagai hasil kolaborasi mereka seperti dilansir gizmag, Selasa (15/5/2013).

Kedua perusahaan beda benua ini telah menyepakati akan bekerjasama dalam setiap aspek. Baik dalam pembuatan sasis maupun mesin listrik, termasuk motor listrik, baterai, hingga gearbox.

Tidak berhenti sampai disitu, untuk mendukung laju pertumbuhan mobil listrik hasil kolaborasi mereka ini. Sebuah perusahaan patungan juga akan dibentuk untuk bisa memproduksi komponen-komponen di kota Hangzhou, China.

Dan mobil listrik EC7-EV akan tersedia dalam versi medium (hacthback) dan panjang (sedan), dimana kedua kendaraan ini diperkirakan mampu berlari hingga 165 km hanya dalam sekali pengisian baterai.

Mobil tersebut hanya membutuhkan waktu hingga delapan detik untuk bisa menempuh 0-100 km/jam, serta bakal memiliki top speed hingga 200 km/jam.

(lth/ikh)

0 comments:

Post a Comment